Rabu, 17 Oktober 2012

Hari Keempat ELANG TEGAR VI

Di hari yang keempat ini, hanya ada 3 lomba yang diperlombakan. Lomba tersebut yaitu Percobaan Ilmiah, Hiking, dan Final Cerdas Tangkas. Sama seperti hari-hari sebelumnya, setelah shalat subuh peserta melakukan senam pagi kemudian istirahat dan dilanjut dengan Upabuklat.

Setelah upabuklat, sekitar jam 8 pagi, peserta dikumpul untuk persiapan Hiking. Yang ikut lomba Hiking terdiri dari 10 regu (masing-masing 1 regu putra dan 1 regu putri). Dalam tiap regu terdiri dari 8 orang . Pada saat itu pula, juga akan dilaksanakan lomba Percobaan Ilmiah. Jadi bagi peserta yang tidak ikut Hiking, itulah yang ikut dalam Percobaan Ilmiah.

Di Percobaan Ilmiah, tiap pangkalan menyiapkan alat dan bahan untuk percobaannya masing-masing. Percobaan tiap pangkalan berbeda-beda dan tentunya memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Lomba Percobaan Ilmiah selesai sekitar pukul 11.00.

 

Di Hiking, tiap regu berjalan mengikuti petunjuk skenario yang diberikan pada saat persiapan Hiking tadi. Jadi mereka harus teliti agar sampai di tempat akhir Hiking ini. Setiap regu akan melewati 8 pos yang telah disiapkan panitia. Di tiap pos, peserta Hiking harus melapor dan akan diberikan tugas untuk dikerjakan. Peserta harus saling bekerja sama dalam masing-masing regu untuk menyelesaikan tugas tersebut.


 Di tengah-tengah Hiking, terjadi hujan yang lumayan deras. Tetapi peserta tetap terus berjalan mengikuti skenario agar segera menyelesaikan Hiking ini dengan cepat. Lomba Hiking ini selesai pada pukul 17.30.


Pada malam harinya, dilaksanakan Final Cerdas Tangkas. Berdasarkan hasil dari penyisihan Cerdas Tangkas kemarin, yang masuk final adalah SMP 1 Sungguminasa, SMP 1 Lilirilau, dan SMP 1 Makale.  Di Final Cerdas Tangkas inilah dilihat siapa yang akan mendapat Juara dalam Cerdas Tangkas.

0 komentar:

Posting Komentar