Kamis, 18 Oktober 2012

Hari Kelima ELANG TEGAR VI

Hari ini adalah hari terakhir perlombaan karena besok adalah hari penutupan. Pada hari ini setelah upabuklat, peserta langsung dikumpul untuk melaksanakan perlombaan Upabuklat dan Upatuplat. Lomba upabuklat untuk regu putra dan upatuplat untuk regu putri. Tiap regu diberikan waktu 30 menit untuk melaksanakan lomba ini.




Setelah lomba upabuklat dan upatuplat, tepatnya jam setengah 12, peserta langsung diarahkan menuju perlombaan Yel-yel Beregu. Di lomba ini, tiap pangkalan memberikan yel-yelnya masing-masing. Di lomba ini, hanya ada 3 pangkalan yang ikut berpartisipasi yaitu SMP 1 Sungguminasa, SMP 1 Lilirilau, dan SMP 2 Tinggimoncong. Meskipun hanya 3 pangkalan, tetapi lomba yel-yel beregu tetap seru. Lomba ini selesai pukul 13.00.



Setelah lomba yel-yel beregu, peserta istirahat, shalat,  peserta dikumpul lagi untuk kegiatan Anjangsana. Di Anjangsana, peserta Elang Tegar tiap pangkalan diajak keliling wilayah SMAN 2 Tinggimoncong. Mereka diajak melihat asrama, sekolah, ruang-ruang kelas, laboratorium, dan tempat lainnya di SMAN 2 Tinggimoncong.


Hal yang paling menarik dalam anjangsana adalah saat memasuki laboratorium. Di SMAN 2 Tinggimoncong, ada 3 Laboratorium yaitu Lab.Kimia, Lab. Fisika, dan Lab. Biologi. Di dalam laboratorium yang dikunjungi, siswa-siswi SMAN 2 Tinggimoncong memperlihatkan dan menjelaskan percobaan-percobaan dari laboratorium masing-masing. Misalnya di Kimia, ada percobaan Ledakan Ethanol, di Fisika ada Bom Air, dan di Biologi ada Bedah Katak. Di Anjangsana ini lah merupakan suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan minat peserta Elang Tegar VI untuk melanjutkan sekolahnya di SMAN 2 Tinggimoncong. Kegiatan ini selesai pada pukul 15.15.


Pada sore harinya, hanya ada satu kegiatan yaitu Upatuplat. Pada saat Upatuplat, ada satu pangkalan yang harus segera meninggalkan Elang Tegar ini dikarenakan sesuatu dan lain hal yaitu SMP 1 Makale.


Di malam hari, ada dua agenda kegiatan yaitu Api Unggun dan Pentas Seni. Di Api Unggun, pembaca Dasadarma dan Ketua Panitia Elang Tegar VI membakar ranting yang telah disiapkan. Kemudian di Pentas Seni peserta dan panitia membawakan suatu acara hiburan di malam terakhir ini.




Untuk hasil pemenang tiap lomba, akan diumumkan besok beserta juara umum 1, 2, dan 3 serta yang mendapatkan juara favorit.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

yg ledakan ethanol itu yang pake pistol kan?

Posting Komentar